Tuesday, May 20, 2008

jangan sampe percuma

Orang kuliah dengan tujuan...


Tujuan bisa berbeda2 membuat cara menjadi mirip, tapi tujuannya berbeda. Intinya sih gitu. Kalau kuliah tujuan nya apa? Gue sih ga tau. Mungkin buat menikmati saat2 paling idealis dalam hidup. Tujuan yang asik. Tapi dengan tujuan kaya gitu, apa yang menandakan akhirnya tujuan itu dong? masa iya dinikmati semaksimal mungkin. tujuh taun dong? terus abis itu? DO ? atau Pindah? ya galah... lulus men... masuk nya udah lewat pintu yang bener masa iya keluar nya lewat pintu yang salah?

kapan dong lulus nya? tujuh taun? bisa kan lulus tujuh taun? ga salah kan? emang ga salah, tapi ada faktor lain. keuangan dan kebergantungan. lu boleh aja lulus tujuh taun kalo emang lu bayar idup lu sendiri. dan sebagai mahasiswa, gue rasa bukan tugas gue buat cari duit. itu tugas ortu, so f*ck with the alasan "gue mau cari duit nih walau gue udah kuliah, ga mau bebanin orang tua gue lagi" ih, hypokrit banget. gue bilang hypokrit karena dia melenceng dari tujuannya sebagai mahasiswa. ya iya gitu.

so tujuh taun bukan lah pilihan. 4 taun dong.... iya harusnya sih empat taun idealnya. tapi namanya juga waktu ini bukan kita manusia yang pegang... waktu gue ga cukup buat cuman lulus 4 taun. kalo ekstrakurikuler diadain sks nya, mungkin gue udah ngambil 170 sks (dengan mungkin tambahan 80 sks akademis, yang mungkin bisa gue anggep ilegal). masa iya lulus 4 taun? tawar mas tawar...

oke... sebagai mahasiswa 2003 lazimnya lulus dalam kurun empat taun berarti bates terakhirnya sampe maret 2008. lulus pas itu aja..... iya, lulus pas maret 2008 aja... gue masih punya pride kalo lulus maret 2008. itu masih milik gue gitu...

so.... berakhirlah dimana gue lulus maret 2008, menikmati status mahasiswa udah, melakukan kewajiban sebagai mahasiswa udah, now ive got it. terus....? ya jangan sampe percuma. jangan sampe ga ada beda nya gue lulus maret 2008 atau juli 2008 (atau malah maret 2010) ayo kita teruskan hidup ini bung!

next episode: what will you do with your gelar ST?

1 Comments:

Blogger satirelane said...

where's the next posting? kechum

8:15 AM  

Post a Comment

<< Home